Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libas PBR 3-0, Persib Puncaki Klasemen ISL

Kompas.com - 07/04/2015, 17:25 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung memenangi laga derbi melawan Pelita Bandung Raya (PBR), 3-0, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (7/4/2015).

Pada babak pertama, Persib memegang kendali serangan ketimbang PBR. Namun, tidak ada satu gol pun yang tercipta pada babak pertama.

Persib langsung mengejutkan pertahanan PBR pada babak kedua. Dua menit babak kedua berjalan, Persib membuka keunggulan melalui Atep usai menerima umpan M Ridwan.

Memasuki menit ke-71, Persib menggandakan keunggulan. Kali ini, Makan Konate sukses mengoyak jala PBR melalui sundulan setelah menerima umpan sepak pojok Dedi Kusnandar.

Unggul 2-0 tak membuat pasukan Djadjang Nurdjaman puas. Pada menit ke-84, Persib menutup pesta golnya ke gawang PBR melalui sepakan terukur M Taufiq. Kiper PBR, Dennis Romanovs, gagal menghentikan tendangan mendatar tersebut.

Jelang pertandingan berakhir, Persib harus kehilangan kiper I Made Wirawan yang mengalami cedera akibat berbenturan dengan pemain PBR.

Karena jatah pergantian Persib sudah digunakan semua, maka posisi I Made Wirawan digantikan bek Vladimir Vujovic sebagai kiper dadakan. Beruntung, Vujovic belum menerima serangan berarti karena tak lama berselang laga berakhir dan Persib pun menang 3-0 atas PBR.

Kemenangan ini membuat Persib untuk sementara memuncaki klasemen ISL 2015. Persib mengumpulkan enam poin dari dua laga. Adapun PBR baru meraih satu poin dari dua pertandingan awal di ISL 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com