Kompas.com - 06/04/2015, 21:41 WIB
Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels. AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZBek Borussia Dortmund, Mats Hummels.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Legenda Liverpool, Dietmar Hamann, menilai bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, harus bergabung dengan Manchester United (MU) jika ingin kariernya berkembang.

Hummels santer dikaitkan menjadi incaran beberapa klub Eropa, seperti Manchester United dan Barcelona. Namun, MU ditengarai berada di barisan depan untuk memboyong bek berusia 26 tahun tersebut.

Hummels pun beberapa waktu lalu sempat memberi isyarat ingin hijrah ke Premier League. Namun, pihak Dortmund hingga kini mengaku belum menerima tawaran dari kubu Setan Merah.

"Dia adalah pemain menarik untuk beberapa klub. Hummels bermain sangat baik di Dortmund, tetapi sebuah transfer akan menjadi masuk akal untuk kedua pihak (MU dan Dortmund)," kata Hamann.

Tahun ini merupakan musim kedelapan Hummels berseragam Dortmund. Ia telah mempersembahkan lima gelar untuk Dortmund, yakni Bundesliga pada 2010-11 dan 2011-12, DFB Pokal pada 2011-12, serta Piala Super Jerman pada 2013 dan 2014.

"Dia telah melakukan segalanya di Dortmund. Dia berada dalam tahap di mana dia membutuhkan tantangan baru. Van Gaal menginginkannya dan MU membutuhkan seseorang yang bisa membangun permainan mereka," tutur Hamann.

"Era dia akan berakhir. Dia tidak bermain seperti biasanya pada tahun ini, tetapi dia masih merupakan pemain yang sukses. Untuk kedua belah pihak, akan menjadi bagus jika Hummels berganti klub pada musim panas ini," tambahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X