Kompas.com - 04/04/2015, 21:02 WIB
Dua pemain Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) dan Marco Reus (kanan), merayakan gol dengan menggunakan topeng Batman dan Robin pada laga melawan FC Schalke di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (28/2/2015). Dok. 101greatgoalsDua pemain Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) dan Marco Reus (kanan), merayakan gol dengan menggunakan topeng Batman dan Robin pada laga melawan FC Schalke di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (28/2/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati

DORTMUND, KOMPAS.com - Usai jeda Internasional, Bundesliga kini kembali bergulir dengan menghadirkan laga Der Klassiker antara Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen pada spieltag ke-27. 

 Duel yang sarat gengsi dan emosi, mengingat sepanjang sejarah rivalitas keduanya merupakan yang terbesar di kompetisi terelite Jerman. Maka tak heran, pertemuan Die Borussen dengan Die Roten selalu berjalan sengit, sehingga tetap dinantikan dan menjadi salah satu yang paling ditunggu setiap musimnya oleh pencinta sepak bola di seluruh dunia.

Pertandingan kali ini akan berlangsung di markas Borussia Dortmund. Status sebagai tuan rumah sedikit menguntungkan Dortmund, sebab akan didukung penuh oleh puluhan ribu suporter setianya. Apalagi Signal Iduna Park terkenal sebagai neraka bagi setiap lawan.

Kubu Dortmund pun optimistis mampu meraih kemenangan setelah menemukan kembali performa terbaiknya. Sebelumnya, Mats Hummels dan kolega sempat tampil buruk pada awal musim hingga menyentuh zona degradasi. Namun memasuki paruh kedua musim, mereka mulai bangkit dengan merangkak naik ke papan tengah serta masih berpeluang meraih tiket ke kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Der Trainer Juergen Klopp akan mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Marco Reus untuk meneror barisan pertahanan Bayern. Kolaborasi keduanya bak Batman dan Robin yang kerap menjadi pahlawan dalam setiap kemenangan Dortmund. Total 19 gol telah dicetak Aubameyang dan Reus, lebih dari setengah gol Dortmund yang mencapai angka 34.

Kondisi kurang ideal justru dialami tim tamu. Bayern datang ke Signal Iduna Park dengan pasukan yang tidak lengkap. Arjen Robben, David Alaba, Claudio Pizzaro, dan Franck Ribery dipastikan absen karena mengalami cedera. Praktis Pep Guardiola akan mengandalkan Thomas Mueller, plus dua mantan penggawa Dortmund, Mario Goetze dan Robert Lewandowski untuk mencuri poin sempurna. 

Pada pertemuan pertama November tahun lalu, Bayern menang atas Dortmund  dengan skor 2-1. Kali ini Dortmund bertekad untuk membalas kekalahan tersebut. Mampukah Borussia Dortmund membalaskan dendamnya? (Sutisna/Kompas TV) 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saksikan siaran langsung laga Der Klassiker hanya di KompasTV, hari sabtu pukul 23.00 WIB. 

 

 

 



Sumber Kompas TV
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X