Kompas.com - 03/04/2015, 14:50 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

DORTMUND, KOMPAS.com - Robert Lewandowski mengaku lebih nyaman dengan taktik penguasaan bola yang diterapkan Bayern Muenchen. Dia pun membandingkan dengan strategi umpan-umpan panjang dari mantan klubnya, Borussia Dortmund.

Striker berkebangsaan Polandia ini hijrah ke Allianz Arena pada musim panas tahun lalu. Bayern tak membutuhkan mahar guna menebus Lewandowski yang memasuki akhir masa kontrak bersama Dortmund.

"Kini tak ada striker yang hanya berdiri di kotak penalti dan menunggu untuk mencetak gol. Aku sudah bersama Bayern selama enam bulan dan merasa lebih baik dalam hal kemampuan," beber Lewandowski.

"Di Dortmund, para pemain pertahanan melepaskan umpan panjang untukku. Sedangkan di sini, kriteria penentu adalah penguasaan bola," ujar dia.

Menariknya, Lewandowski akan berkunjung ke markas Dortmund dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (4/4/2015).

"Aku masih menjalin kontak dengan mantan rekan-rekan setim. Tetapi, itu bukan berarti aku tidak akan pergi ke sana untuk mengerahkan segala kemampuan dan meraih tiga poin," kata Lewandowski.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.