Kompas.com - 03/04/2015, 11:30 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com — Dipasang bukan sebagai pemain sayap pada laga persahabatan Inggris melawan Italia, Theo Walcott bikin pelatih Arsenal, Arsene Wenger, khawatir.  

Pada pertandingan melawan Italia, Walcott dilihat Wenger bermain tidak pada posisi aslinya. Pada awalnya, dia dipasang pelatih Roy Hodgson sebagai striker. Namun, saat pertandingan berjalan, Walcott bermain "di posisi nomor 10", di belakang dua striker, Wayne Rooney dan Harry Kane. 

"Saya pikir putusan itu bukan datang dari Hodgson, melainkan Rooney yang ingin bermain lebih ke depan sehingga Walcott terpaksa mundur," kata Wenger. 

Lantaran bermain tidak di posisi aslinya, Walcott bermain tidak maksimal. Kritik pun menerpa Walcott seusai laga di Turin itu. 

"Walcott terlihat kecewa saat kembali ke klub. Suasana hati dia sedang tidak bagus saat ini," ujar Wenger. 

"Kelebihan Walcott adalah kualitas pergerakannya. Dia selalu ingin terlibat dalam penyelesaian akhir, bukan sebagai pelayan," tutur pelatih asal Perancis itu. 

Wenger amat membutuhkan Walcott dalam kondisi terbaik. Sebab, pada akhir pekan ini, Arsenal akan melakukan laga penting melawan Liverpool. 

Kompas.com Kompas.com dan Orange TV menggelar acara Nonton Bareng pertandingan Premier League, antara Arsenal dan Liverpool, di JBS Cafe, Jl Kebayoran Bary No 73C Velbak, Jakarta Selatan, 12120, Sabtu (4/4/2015).

Kompas.com dan Orange TV menggelar Nonton Bareng pertandingan Premier League, antara Arsenal dan Liverpool, di JBS Cafe, Jl Kebayoran Bary No 73C Velbak, Jakarta Selatan, 12120, Sabtu (4/4/2015). RSVP: +62 21 7220877.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber The Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.