Kompas.com - 03/04/2015, 09:16 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MUENCHEN, KOMPAS.com - Legenda Jerman, Franz Beckenbauer, menilai bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, berada dalam kondisi yang sempurna untuk bermain di Premier League.

Hummels santer dikaitkan menjadi incaran beberapa klub Eropa, seperti Manchester United dan Barcelona. Namun, MU ditengarai berada di barisan depan untuk memboyong bek berusia 26 tahun tersebut.

"Pada usia 26 tahun, Hummels berada di usia yang baik untuk pindah ke Inggris. Saya mengerti apa yang dipikirkannya," ungkap Beckenbauer.

Semasa kariernya bermain sepak bola, Beckenbauer 13 tahun membela Bayern. Ia pun mengaku sempat memiliki rencana yang sama dengan Hummels ketika berada di pertengahan usia 20 tahun.

"Pada 1966, aku menandatangani pra-kontrak dengan Inter. Namun, setelah itu, Italia menutup perbatasannya bagi orang asing sehingga saya tidak pergi ke Milan," ungkap Beckenbauer.

"Sebelum Piala Dunia 1966, saya menandatangani kontrak bersama Inter dengan biaya sebesar 450.000 euro dan itu adalah jumlah yang besar. Kala itu, hal tersebut hanya bisa terjadi di Italia."

"Inter adalah klub top dengan pemain seperti Giancito Faccheti, Sandro Mazzola, dan pelatih legendaris seperti Helenio Herrera. Bayern bermain di stadion yang kecil, Grunwalder Strasse, Milan mempunyai San Siro yang megah dan saya puas dengan atmosfer di sana," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.