Kompas.com - 02/04/2015, 23:15 WIB
Striker tim nasional Inggris, Harry Kane (kiri) seusai mencetak gol ke gawang Lithuania pada laga lanjutan Kualifikasi Grup E Piala Eropa 2016 di Stadion Wembley, Jumat (27/3/2015). AFPStriker tim nasional Inggris, Harry Kane (kiri) seusai mencetak gol ke gawang Lithuania pada laga lanjutan Kualifikasi Grup E Piala Eropa 2016 di Stadion Wembley, Jumat (27/3/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, Kompas.com - Penyerang muda Tottenham Hotspur Harry Kane akan memperkuat Timnas Inggris untuk tampil di Piala Eropa U-21 tahun ini. Demikian pernyataan manajer The Three Lions Roy Hodgson dalam komentar-komentar yang dipublikasi oleh koran-koran Inggris pada Kamis (2/4/2015).

Pemain berusia 21 tahun ini sudah melakukan debut di timnas seniornya pada pekan lalu, dan mencetak gol 80 detik setelah ia masuk lapangan sebagai pemain pengganti saat Tiga Singa menang 4-0 atas Lituania di kualifikasi Piala Eropa 2016. Setelah itu, dia pun melakukan debut secara penuh ketika Inggris bermain imbang 1-1 dengan Italia di Turin, Selasa (31/3).

Spurs mewaspadai harapan terlalu tinggi yang dibebankan kepada pemain yang telah mencetak 29 gol pada musim ini tersebut, tetapi Kane memainkan peran penting pada perjalanan Inggris di kualifikasi Piala Eropa U-21 dan Hodgson mengatakan sang pemain bertekad untuk pergi ke Ceko pada Juni.

"Harry ingin pergi dengan tim U-21," tutur Hodgson. "Ia ingin menyelesaikan pekerjaan yang telah dilakukannya. Ia telah menjadi bagian besar dari perjalanan kualifikasi mereka untuk 18 bulan terakhir."

"Ia membuka jalannya menuju tim dan dalam pembicaraan-pembicaraan saya dengan dia, sangat jelas bagi saya bahwa ia akan bermain di turnamen ini."

Hodgson menambahkan, "Saya harus berkata bahwa saya bukan pecinta argumen berapi-api."

"Jika Anda ingin menjadi pemain internasional maka Anda harus menerima turnamen-turnamen sepak bola untuk berlangsung di musim panas pada akhir musim."

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X