Kompas.com - 02/04/2015, 17:14 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Legenda Brasil, Roberto Carlos, meyakini bek baru Real Madrid, Danilo, identik dengan bek sayap Barcelona, Dani Alves, bukan Cafu.

Danilo merupakan pemain baru Madrid yang dibeli dari Porto senilai 31,5 juta euro. Pemain yang baru akan bergabung pada musim depan itu dikontrak Madrid hingga Juni 2021.

Barcelona sebenarnya juga meminati Danilo guna melapis Alves yang kontraknya akan habis. Namun, Madrid lebih sigap dibandingkan rival utamanya itu.

"Danilo merupakan bek sayap yang bagus dan komplet. Dia mirip dengan Alves. Dia juga punya kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya," puji Carlos.

"Madrid telah melakukan pembelian yang bagus. Danilo punya kualitas dan bisa beradaptasi dengan mudah," kata mantan bek sayap Madrid itu.

Kendati mengatakan mirip dengan Alves, Carlos tak sependapat apabila membandingkan Danilo dengan Cafu, bek kanan Brasil yang satu angkatan dengannya.

"Cafu adalah bek kanan terbaik sepanjang sejarah dan telah memenangi banyak gelar juara," ujar mantan pemain yang dikenal dengan tendangan geledeknya ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.