BOPI Siap Hadapi Kecaman Aremania dan Bonek

Kompas.com - 01/04/2015, 21:44 WIB
Logo Indonesia Super League (ISL) 2015. Dok. PT Liga IndonesiaLogo Indonesia Super League (ISL) 2015.
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, Kompas.com - Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Noor Aman mengaku dirinya siap menghadapi berbagai kecaman dari para suporter klub Arema Cronus dan Persebaya Surabaya yang diketahui tidak mendapatkan rekomendasi untuk berlaga pada kompetisi Indonesia Super League 2015.

Bagi Aremania (suporter Arema) dan Bonek (suporter Persebaya) hal ini tentu tidak mudah diterima melihat klub kesayangannya tidak tampil dalam kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut. BOPI pun mengatakan belum duduk satu meja untuk membicarakan dengan masing-masing ketua umum suporter.

Namun, Noor menegaskan bahwa ia bakal menyambut hangat jika kelompok suporter meminta penjelasan kepada BOPI. Noor mengatakan akan menerima konsekuensi atas keputusan yang sudah resmi dirilis pada Rabu (1/4/2015).

"Saya belum berbicara dengan para suporter tetapi jika mereka ingin demo tidak ada masalah karena ini sesuai dengan aturan dan aparat pastinya akan bertindak kalau saja ada kericuhan. Dan tentunya saya siap menerima segala konsekuensi," ujar Noor saat jumpa pers di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (1/4).

Seperti diketahui, Arema dan Persebaya masuk ke dalam Kategori C, di mana kedua klub dinyatakan tidak lolos verifikasi persyaratan yang diminta BOPI.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X