Kompas.com - 01/04/2015, 17:45 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, dikabarkan mempertimbangkan Pedro Rodriguez sebagai pengganti Daniel Alves di posisi bek kanan. Hal tersebut demi memberikan kesempatan bagi Pedro untuk terus bermain.

Barcelona kemungkinan besar akan kehilangan Alves pada akhir musim ini. Kontrak Alves bersama Barcelona segera berakhir dan hingga kini kedua belah pihak belum menemui kata sepakat soal perpanjangan durasi kontrak baru.

Jika kehilangan Alves, maka Barcelona tingga memiliki Martin Montoya sebagai bek kanan murni di tim utama. Sementara Adriano lebih sering beroperasi di posisi bek kiri dan Douglas Pereira belum berhasil menembus skuad utama.

Celakanya, Barcelona masih harus menjalani larangan membeli pemain baru sampai Januari 2016. Larangan tersebut diberikan karena Barcelona melanggar peraturan transfer pemain muda.

Dengan keterbatasan stok bek kanan, maka Enrique, seperti dilansir Marca, bakal memainkan Pedro sebagai bek kanan pada musim depan. Pedro pun bisa mendapat kesempatan bermain yang pada musim ini jarang didapat.

Pedro gagal bersaing dengan trio lini depan Barcelona, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Pada musim ini, Pedro baru bermain sebanyak 26 pertandingan dan mencetak lima gol di kompetisi Liga BBVA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.