Kompas.com - 31/03/2015, 21:24 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
BALIKPAPAN, Kompas.com - Persiba Balikpapan menargetkan mencuri poin saat bertandang ke Makassar melawan PSM Makassar pada laga perdana Indonesia Super League (ISL) 2015 di Stadion Mattoangin, Makassar, Sulsel. Menurut rencana, kick-off kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air ini akan berlangsung pada akhir pekan ini.

"Saya percaya kemampuan pemain. Saya targetkan mereka mampu mencuri poin di Makassar nanti," kata Pelatih Edi Simon Badawi di Balikpapan, Kaltim, Selasa (31/3/2015).

Mencuri satu poin itu adalah target minimal atau hasil dari permainan imbang. Meskipun demikian, Edi tetap meminta skuadnya bermain terbuka dan maju menyerang.

Sampai saat ini, baik Persiba maupun PSM belum pernah kalah dalam setiap pertandingan uji coba menjelang kompetisi. Beruang Madu melakukan tujuh kali laga uji coba, dua di antaranya melawan klub Divisi Utama Kalteng Putra dan Martapura FC. Sebelumnya Antonio Teles dan kawan-kawan juga sukses menjadi runner-up dalam turnamen pramusim Piala Wali Kota Padang Januari lalu.

Begitu pula dengan PSM, yang kini dibesut mantan pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl. PSM tidak terkalahkan saat menghadapi Gresik United, Persepam Madura, Yahukimo FC, Pusamania Borneo FC, Persela Lamongan, dan juga Martapura FC.

Untuk lebih memudahkan strategi saat pertandingan nanti, Edi juga melakukan spionase ke kandang PSM. Ia mengaku sudah memiliki sejumlah pilihan taktik dan strategi untuk mewujudkan target Persiba.

Selain serangan terbuka, Persiba kini juga mengandalkan tendangan bola-bola mati. Sejumlah eksekutor tendangan bebas kini bertebaran di skuad Beruang Madu. Gelandang serang Ansu Toure, playmaker Antonio Teles, atau striker Made Wirahadi dianggap cukup mumpuni untuk menggetarkan jala lawan dari tendangan bebas itu.

Persiba dijadwalkan berhadapan dengan PSM pada pertandingan perdana ISL. Pertandingan akan berlangsung di markas Juku Eja di Stadion Mattoangin, Makassar. Menurut pelatih Badawi, Beruang Madu akan bertolak Sabtu (4/4) pagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.