Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Silva untuk Calon Bintang Timnas Brasil

Kompas.com - 31/03/2015, 08:36 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Bek tim nasional Brasil, Thiago Silva, memuji penampilan striker Roberto Firmino. Menurutnya, pemain berusia 23 tahun itu adalah salah satu calon bintang skuad Selecao.

Firmino tampil gemilang dengan mencetak gol penentu kemenangan Brasil atas Cile pada laga uji coba di Stadion Emirates, London, Minggu (29/3/2015). Baru masuk pada menit ke-71, pemain Hoffenheim itu sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah mengecoh kiper Cile, Claudio Bravo.

Itu merupakan gol kedua Firmino untuk Brasil dalam empat pertandingan yang telah dijalani. Seluruh penampilan Firmino untuk Brasil dilalui di bawah kepemimpinan Dunga.

"Roberto adalah seorang bintang. Aku berharap dia bisa kembali di panggil ke timnas," puji Silva.

Hasil laga melawan Cile adalah kemenangan kedelapan beruntun Brasil. Menurut Silva, tren positif itu harus dipertahankan agar Brasil mampu menjawab kekecewaan suporter setelah hasila buruk di Piala Dunia 2014.

"Kami dapat menemukan manfaat jika tetap menegakkan kepala kami. Sekarang lebih mudah bermain baik dan memenangi pertandingan. Hari ini kami mengalami beberapa kesulitan (melawan Cile) dan kami belum tahu cara mengatasinya," kata Silva.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com