Gagalkan Penalti, M. Natshir Merendah

Kompas.com - 29/03/2015, 19:16 WIB
Aji Santoso (tengah) dan Muhammad Natshir (kanan) menjalani sesi konferensi pers usai laga Kualifikasi Piala AFC U-23 kontra Brunei Darussalam, Minggu (29/3/2015) Kompas.com / Anju ChristianAji Santoso (tengah) dan Muhammad Natshir (kanan) menjalani sesi konferensi pers usai laga Kualifikasi Piala AFC U-23 kontra Brunei Darussalam, Minggu (29/3/2015)
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
JAKARTA, KOMPAS.com - Penjaga gawang Indonesia U-23, Muhammad Natshir memilih merendah setelah menggagalkan penalti Brunei Darussalam U-23 di Kualifikasi Piala FC U-23, inggu (29/3/2015). Menurut pemain nomor kostum 12 tersebut, kesuksesannya juga dilatari oleh faktor keberuntungan.

Natshir menjadi protagonis ketika pertandingan baru berlangsung lima menit. Wasit Aziz Asimov menunjuk titik putih karena pelanggaran Hansamu Yama Pranata di kotak terlarang. Untungnya, Muhammad Natshir sukses menebak arah eksekusi Mohammad Aimmil.

"Keberuntungan karena feeling dan konsentrasi lagi pas sehingga tendangan bisa diblok," beber Natshir dalam sesi konferensi pers.

Dalam laga ini, Garuda Muda baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-71. Kiper berusia 22 tahun ini mengungkapkan, tak mudah menembus lini pertahanan Brunei yang sangat padat.


"Syukur Indonesia menang dengan susah payah," lanjut pemain Persib Bandung ini.


Kemenangan atas Brunei mengantarkan Indonesia ke puncak Grup H. Namun, Korea Selatan bisa menggusur jika mampu menang atas Timor Leste dengan selisih tiga gol.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X