Kompas.com - 29/03/2015, 07:51 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SOFIA, KOMPAS.com - Pelatih Timnas Italia, Antonio Conte membahas isu sensitif dalam konferensi pers usai partai kontra Bulgaria, Minggu (29/3/2015) dini hari. Dia menjawab pertanyaan jurnalis soal ancaman kematian yang diterimanya dari suporter Juventus.

Dalam 48 jam terakhir, hubungan antara Conte dan mantan klubnya, Juventus memanas. Pemantiknya yakni cedera yang dialami oleh Claudio Marchisio saat sesi latihan tim nasional Italia.

Conte lantas mendapat serangan dari John Elkann, Presiden Grup Fiat yang jadi penyokong Juventus. Bahkan, sejumlah suporter Juventus melayangkan ancaman kematian kepada pelatih berusia 45 tahun ini.

Ketika menjalani konferensi pers, wartawan menanyakan tanggapan Conte terkait perseteruan dengan Juventus dan ancaman kematian. Namun, Conte menjawab diplomatis. "Anda bisa buat pertimbangan sendiri," ujarnya.

Sementara itu, bek Juventus yang masuk skuad Italia, Giorgio Chiellini coba membela Conte. Menurut Chiellini, Juventus patut menghargai kontribusi Conte yang menyumbang tiga scudetto setelah tim menjalani periode suram.

"Pelatih dan tim tidak pantas diperlakukan seperti ini. Aku meminta setiap orang untuk membantu tim nasional ini berkembang dan tidak memunculkan kontroversi," imbau Chiellini.

Menariknya, Italia bakal bertanding melawan Inggris dalam uji coba di Juventus Stadium, Selasa atau Rabu (1/4/2015). Inilah kali pertama Conte kembali ke markas Juventus setelah hengkang pada musim panas tahun lalu.

"Aku yakin, sambutan di Turin akan menyenangkan. Kami tak sabar bermain di sana," lanjut Chiellini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.