Kompas.com - 28/03/2015, 19:50 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, Kompas.com - Timnas Indonesia U-23 mengincar kemenangan kedua kualifikasi Grup H Piala AFC U-23 saat melawan Brunei Darussalam U-23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (29/3/2015). Pasalnya, hasil positif di laga tersebut akan membuka peluang Garuda Muda untuk lolos ke putaran final.

Pelatih Timnas Indonesia Aji Santoso mengatakan, saat ini pihaknya berusaha menyiapkan tim terbaik meski ada beberapa pemain yang kondisinya kurang maksimal setelah menang 5-0 atas Timor Leste di pertandingan pertama, Jumat (27/3).

"Rotasi pemain jelas kami lakukan. Apalagi Zulfiandi tidak bisa diturunkan karena mendapatkan kartu merah pada pertandingan sebelumnya. Evan Dimas juga masih dalam pemeriksaan," ujar Aji di Jakarta, Sabtu (28/3).

Kondisi pemain yang tidak maksimal bukan hanya Evan Dimas yang mengalami cedera pada bahu kirinya, tetapi juga ada Manahati Lestusen yang mengalami cedera engkel kanan. Kondisi ini memaksa Aji menyiapkan pemain pengganti.

Untuk mengganti posisi Evan Dimas sebagai playmaker kemungkinan akan dipercayakan kepada Paulo Sitanggang yang selanjutnya berduet dengan Adam Alis. Sedangkan untuk posisi Manahati telah disiapkan dua pemain yaitu Jajang Maulana dan Rudolof Yanto Basna.

"Kami akan berusaha menyiapkan tim terbaik. Kami ingin pemain bisa memaksimalkan kemampuan yang dimiliki. Meski kita pernah kalah dengan mereka (Brunei), itu bukan masalah lagi," tambah Aji.

Timnas Garuda Muda sebelumnya memang pernah mengalami kekalahan dari Brunei. Kondisi ini dipastikan akan menjadi pemicu semangat bagi Hasamu Yama dan kawan-kawan untuk meraih hasil maksimal.

Sementara itu, pelatih Timnas Brunei Stephen Heng Seng mengaku telah menyiapkan tim terbaik untuk menghadapi Indonesia. Pihaknya bahkan mengaku optimistis anak asuhnya mampu memberikan perlawanan.

"Tim kami sudah siap. Kami tidak ada takut sama sekali dengan kekuatan yang dimiliki Indonesia," katanya.

Timnas Brunei pada pertandingan pertama harus mengakui keunggulan Korea Selatan dengan skor telak 0-5. Kondisi ini dipastikan akan menjadi pelecut bagi anak asuh Stephen Heng Seng untuk meraih poin pada pertandingan kedua nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.