Kompas.com - 28/03/2015, 06:20 WIB
Striker tim nasional Inggris, Harry Kane (kiri) seusai mencetak gol ke gawang Lithuania pada laga lanjutan Kualifikasi Grup E Piala Eropa 2016 di Stadion Wembley, Jumat (27/3/2015). AFPStriker tim nasional Inggris, Harry Kane (kiri) seusai mencetak gol ke gawang Lithuania pada laga lanjutan Kualifikasi Grup E Piala Eropa 2016 di Stadion Wembley, Jumat (27/3/2015).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
LONDON, KOMPAS.com - Striker tim nasional Inggris, Harry Kane, mengaku senang bisa mencetak gol debut bersama skuad The Three Lions saat menang 4-0 atas Lithuania pada lanjutan laga kualifikasi Grup E Piala Eropa 2016 di Wembley, Jumat (27/3/2015).

Kane baru masuk pada menit ke-71 menggantikan Wayne Rooney. Hanya berselang dua menit, striker Tottenham Hotspur itu langsung mencetak gol seusai memanfaatkan umpan Raheem Sterling.

Tiga gol Inggris lainnya dicetak Wayne Rooney pada menit ketujuh, Danny Welbeck (46'), dan Sterling (58'). Inggris kini kokoh di puncak klasemen dengan poin 15 dari lima laga, unggul enam angka dari Slovenia.

"Ini bukan awal yang buruk. Aku memimpikan hal ini dan aku sangat senang dengan rekan-rekanku. Ini adalah momen terbaik dalam karierku," ungkap Kane seusai laga.

Sebelum dipercaya menjadi anggota timnas senior, ketajaman Kane telah teruji di beberapa timnas. Kane pernah membela timnas U-17, timnas U-19, timnas U-20, dan timnas U-21. Bersama timnas U-21, Kane mencetak delapan gol dalam 10 pertandingan.

"Mewakili negaraku di level senior adalah hal terbaik. Semoga aku bisa melanjutkan performa seperti ini dan berharap gol ini merupakan awal untuk gol-gol berikutnya," tambah pemain berusia 21 tahun tersebut.



Sumber bbc.co.uk
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X