Gantikan Raul, Xavi Menuju Qatar?

Kompas.com - 27/03/2015, 17:59 WIB
Gelandang Barcelona Xavi Hernandez mengikuti sesi latihan, di pusat latihan Barcelona, Joan Gamper, di Sant Joan Despi, 24 Oktober 2014. LLUIS GENE / AFPGelandang Barcelona Xavi Hernandez mengikuti sesi latihan, di pusat latihan Barcelona, Joan Gamper, di Sant Joan Despi, 24 Oktober 2014.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Gelandang Barcelona Xavi Hernandez kian dekat ke klub Qatar, Al Sadd. Demikian laporan yang bereder di Spanyol, seperti dikutip dari Football Espana, Jumat (27/3/2015).

Xavi sebenarnya masih terikat kontrak di Camp Nou hingga musim panas 2016. Tetapi Barca tampaknya akan melepas sang playmaker lebih awal meskipun harus membayar kompensasi sebagai bagian dari ucapan terima kasih atas jasanya terhadap klub tersebut.

Menurut Mundo Deportivo, Xavi menggunakan jeda internasional pekan ini untuk pergi ke Doha dan membicarakan kontrak jangka panjang. Pemain veteran ini akan mendapatkan 10 juta euro (sekitar Rp 141,401 miliar) per musim, dengan opsi perpanjangan.

Selain itu, Xavi juga akan mengambil peranan di Aspire Academy negara tersebut. Tujuannya, agar Qatar bisa melahirkan dan menjaga pemain bintangnya untuk masa depan.

Surat kabar tersebut menambahkan bahwa pembicaraan berjalan lancar dan diharapkan tak ada kendala, walaupun pada Kamis (26/3), Xavi juga dikaitkan dengan kemungkinan bermain di Amerika Serikat.

Nah, jika benar Xavi bermain untuk Al Sadd, maka dia akan mengisi kekosongan yang ditinggal mantan rekan setimnya di timnas Spanyol, Raul Gonzalez, yang pernah bermain di sana antara 2012 dan 2014. Raul sempat memilih pensiun, sebelum kembali bermain bersama New York Cosmos pada Oktober lalu.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X