Kompas.com - 27/03/2015, 06:15 WIB
Tiga patung legenda Manchester United, George Best, Dennis Law, dan Bobby Charlton, yang berada di depan Stadion Old Trafford, Manchester. AFP PHOTO / OLI SCARFFTiga patung legenda Manchester United, George Best, Dennis Law, dan Bobby Charlton, yang berada di depan Stadion Old Trafford, Manchester.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Manchester United tergolong telat "melek" media sosial dibandingkan klub Premier League kebanyakan. Tetapi, The Red Devils unggul akselerasi hingga mampu memuncaki klasemen Premier League berdasarkan kekayaan aset digital.

Sportsmail coba mengalkulasi jumlah fans di Facebook dan followers Twitter untuk klub-klub Inggris. Hasilnya, Man. United berada di puncak dengan catatan 70,41 juta fans dan followers (hingga 25 Maret 2015).

Catatan ini tergolong impresif. Pasalnya, Man. United baru memulai kiprah di Facebook pada 2010 dan Twitter pada 2012.

Coba bandingkan dengan Chelsea yang menempati urutan kedua. The Blues merilis akun Facebook dan Twitter pada 2009. Namun, jumlah fans dan followers klub asal London tersebut masih tertinggal jauh, yakni 47,35 juta

Sementara itu, posisi ketiga dihuni oleh Arsenal dengan total 38,32 juta fans dan followers. Liverpool menyusul dengan catatan 29,56 juta.

Manchester City cuma menempati posisi lima. Padahal, rival sekota Manchester United tersebut sempat menerima predikat performa sosial media terbaik berdasarkan Accepted Soccially pada 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.