Di Qatar, Xavi Digaji 10 Juta Euro Setahun

Kompas.com - 27/03/2015, 05:41 WIB
Gelandang Barcelona Xavi Hernandez mengikuti sesi latihan, di pusat latihan Barcelona, Joan Gamper, di Sant Joan Despi, 24 Oktober 2014. LLUIS GENE / AFPGelandang Barcelona Xavi Hernandez mengikuti sesi latihan, di pusat latihan Barcelona, Joan Gamper, di Sant Joan Despi, 24 Oktober 2014.
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Masa depan Xavi Hernandez tampaknya kian terang. Gelandang Barcelona itu diberitakan akan bergabung dengan klub Qatar, Al Sadd. 

Kontrak Xavi di Barcelona berakhir pada musim panas tahun ini. Ketika tak ada pembaruan kontra, Xavi berhak memilih klub lain sebagai labuhan barunya. 

Sejumlah klub Amerika Serikat tertarik menggaet pemain berusia 35 tahun itu. Namun, justru klub asal Qatar yang bisa mendapatkan Xavi. 

Di Al Sadd, Xavi akan mendapatkan gaji sebesar 10 juta euro per tahun. Dengan gaji sebesar itu, Xavi berada di peringkat ke-8 sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di dunia, sejajar dengan Edinson Cavani, striker Paris Saint-Germain. 

Xavi akan dikontrak selama tiga musim untuk tiga musim ke depan. Legenda Spanyol lain yang pernah memperkuat klub tersebut adalah Raul Gonzalez pada 2012 hingga 2014. 



Sumber AS
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X