Kompas.com - 26/03/2015, 01:46 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
TURIN, KOMPAS.com - Mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi, menilai Massimiliano Allegri memiliki kemiripan dalam hal gaya melatih klub sepak bola. Ia pun mengaku optimistis Allegri bisa kembali membawa Juventus meraih kesuksesan di Eropa.

Allegri melatih Juventus menggantikan posisi Antonio Conte pada musim panas 2014. Ia sukses membawa Juventus memuncaki klasemen sementara Serie-A dan lolos ke perempat final Liga Champions.

"Saya melihat diri saya di dalam dirinya. Dia datang ke Juve pada usia yang sama. Dia sangat kongkrit dan memiliki keinginan untuk membuat tim lebih modern. Kami memiliki beberapa poin yang sama," ujar Lippi.

"Anda dapat melihat kecerdasannya. Dia datang di tengah situasi yang sulit. Tetapi dengan sedikit ide-ide yang berbeda, dia secara bertahap mampu memberikan identitas dirinya kepada tim."

Juventus bakal menghadapi AS Monaco pada perempat final Liga Champions. Lippi menilai jika mampu tampil maksimal, Carlos Tevez dan kawan-kawan tidak akan kesulitan untuk melangkah ke empat besar.

"Undian itu sedikit membantu. Monaco memang harus dihormati, tetapi mereka bukanlah Barcelona. Saya ingat tim Italia saya (pada Piala Dunia 2006). Kami bukan favorit, tetapi satu kemenangan mampu membuat kami mengakhiri turnamen itu sehingga membuat lawan-lawan melihat kami secara berbeda. Semuanya bisa terjadi," kata Lippi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.