Kompas.com - 25/03/2015, 10:31 WIB
Markas Manchester United, Old Trafford, Manchester, Inggris. Premier LeagueMarkas Manchester United, Old Trafford, Manchester, Inggris.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
MANCHESTER, KOMPAS.com - Stadion Manchester United (MU), Old Trafford, menjadi sasaran jahil pengguna internet. Menurut Manchester Evening News, label stadion yang dikenal dengan sebutan "Theater of Dream" tersebut di Google Maps sempat berubah menjadi "Theatre of S***e’.

Dalam screenshot yang ditampilkan Manchester Evening News, pengguna internet jahil itu membuat julukan tersebut di sisi timur stadion utama. Sementara itu, di tengah stadion berkapasitas 75,731 penonton itu masih tertulis lengkap "Old Trafford, Man Utd's iconic 'Theater of Dreams'".

Dok. Manchester Evening News Stadion Old Trafford, kandang Manchester United, sempat menjadi korban dari pengguna internet jahil.
"Kami menyadari masalah ini dan bekerja secepat mungkin untuk memperbaikinya," ujar juru bicara Google.

Juru bicara tersebut menambahkan kemunculan label itu kemungkinan berasal dari Google Map Maker yang bisa digunakan pengguna internet di beberapa negara untuk mengedit lokasi di Google Maps. Google, kata dia, saat ini tengah melakukan investigasi untuk mencari identitas pelaku.

Ini bukan kali pertama lokasi lapangan sepak bola di Google Maps dijadikan "sasaran" ulah jahil pengguna internet. Sebelumnya, lokasi Stadion Anfield, kandang Liverpool, sempat berubah menjadi "Essex jews place of worship" menjelang laga kontra Tottenham Hotspur pada 9 Februari 2015.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.