Kompas.com - 25/03/2015, 06:48 WIB
Kiper Manchester United (MU), David De Gea (kiri) dan bek Liverpool, Martin Skrtel (kanan) di sela-sela laga lanjutan Premier League di Anfield, Minggu (22/3/2015). AFPKiper Manchester United (MU), David De Gea (kiri) dan bek Liverpool, Martin Skrtel (kanan) di sela-sela laga lanjutan Premier League di Anfield, Minggu (22/3/2015).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Bek Liverpool, Martin Skrtel, dikabarkan Skysports menolak dakwaan FA terkait tindakannya menginjak kaki kiper Manchester United (MU), David De Gea, saat kedua kubu melakoni laga lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Minggu (22/3/2015).

Peristiwa itu terjadi pada menit ke-90+5. Mendapatkan umpan terobosan dari Mario Balotelli, Skrtel berusaha mengejar bola. Namun, De Gea tampil sigap dan mampu lebih dulu mengamankan bola.

Dalam video tayangan ulang, Skrtel terlihat menginjak kaki kanan De Gea. De Gea lalu tergeletak di rumput sembari kesakitan. Kiper asal Spanyol itu kemudian bangkit dan terlibat aksi saling dorong dengan Skrtel.

Menurut Skysports, Skrtel mengaku tidak sengaja menginjak kaki De Gea. Bek berusia 30 tahun itu mengklaim hanya ingin mengejar bola dan tidak memiliki niat untuk berbuat kasar terhadap De Gea.

FA dikabarkan akan mengeluarkan putusan mengenai kasus tersebut pada Rabu (25/3/20105). Jika terbukti bersalah, Skrtel bakal menerima sanksi larangan tampil tiga pertandingan.

Dengan begitu, Skrtel terancam absen saat menghadapi Arsenal di Emirates Stadium pada lanjutan Premier League, Sabtu (4/4/2015), laga ulang Piala FA melawan Blackburn, Rabu (8/4/2014), dan kontra Newcastle United, lima hari setelahnya.

Liverpool sudah kehilangan Steven Gerrard yang harus absen selama tiga laga setelah mendapatkan kartu merah saat melawan MU. Gerrard, yang baru bermain pada paruh kedua, menerima hukuman itu setelah melanggar Ander Herrera pada menit ke-46.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.