Kompas.com - 22/03/2015, 22:24 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata, terlihat bergitu gembira seusai mencetak gol ke gawang Liverpool, pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (22/3/2015). AFP/PAUL ELLIS Gelandang Manchester United, Juan Mata, terlihat bergitu gembira seusai mencetak gol ke gawang Liverpool, pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (22/3/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Juan Mata, mencetak dua gol yang membuat Setan Merah menang 2-1 atas Liverpool pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Minggu (22/3/2015). Pertandingan ini juga diwarnai kartu merah bagi Steven Gerrard saat babak kedua baru berjalan 41 detik.

Bermain di Anfield, Manchester United tampil sangat percaya diri. Hasilnya, dalam 14 menit, MU secara mengejutkan mampu unggul lebih dulu berkat gol Juan Mata pada menit ke-14. Di lini tengah, Marouane Fellaini memberikan bola kepada Ander Herrera. Pemain muda asal Spanyol tersebut memberikan umpan terobosan yang cantik kepada Juan Mata yang bergerak di sisi kiri pertahanan Liverpool.

Mata menggiring bola ke dalam kotak penalti. Pemain yang pernah memperkuat Chelsea tersebut melepaskan tembakan akurat dengan menempatkan bola ke sisi kanan gawang Liverpool. Gol ini juga tidak terlepas dari kesalahan Alberto Moreno yang terlalu maju meninggalkan posnya.

Tertinggal, Liverpool berusaha mencari peluang mencetak gol balasan. Moreno berusaha membayar kesalahannya dengan melepaskan umpan pada menit ke-30. Sayang, umpan pemain asal Spanyol tersebut berhasil ditangkap kiper David de Gea.

Liverpool mendapatkan peluang emas saat Sturridge yang berada di kotak penalti memberikan bola kepada Lallana pada menit ke-35. Apes bagi Si Merah, bola hasil tembakan gelandang asal Inggris tersebut masih melenceng.

Setelah itu, Liverpool lebih banyak memberikan tekanan kepada MU pada menit-menit akhir babak pertama. Namun, tak ada peluang yang mampu diciptakan tim tuan rumah hingga wasit Martin Atkinson meniup peluit tanda jeda.

Selepas jeda, Manajer Liverpool Brendan Rodgers memasukkan Steven Gerrard untuk menggantikan Adam Lallana. Namun baru bermain 41 detik, Gerrard langsung menerima kartu merah. Gelandang asal Inggris tersebut menerima kartu merah karena menginjak kaki Herrera.

Minus Gerrard, Liverpool mampu melancarkan ancaman. Salah satunya melalui tembakan Coutinho pada menit ke-54. Sayang, tembakan pemain asal Brasil tersebut masih melenceng.

Sementara itu, Manajer Manchester United Louis van Gaal memasukkan Angel Di Maria untuk menggantikan Young pada menit ke-55. Van Gaal pun bergembira karena Di Maria menjadi kreator gol Mata pada menit ke-59. Di depan kotak penalti lawan, Mata memberikan bola kepada Di Maria. Pemain asal Argentina tersebut kemudian menchip bola. Mata menyambut bola tersebut dengen melepaskan tendangan voli yang membuat bola bersarang ke sisi kanan gawang Liverpool.

Tertinggal 0-2, Rodgers kembali memainkan pemain baru yakni Mario Balotelli. Penyerang asal Italia tersebut menggantikan Moreno pada menit ke-65.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.