Kompas.com - 22/03/2015, 11:44 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pertandingan pertama melawan Manchester United yang berakhir kekalahan 0-3 bagi Liverpool pada Desember 2014 lalu terekam keras di benak Simon Mignolet. 

Pada laga tersebut, Mignolet tak dimainkan sama sekali. Manajer Brendan Rodgers lebih memilih Brad Jones lantaran performa labil Mignolet pada laga-laga sebelumnya. 

“Aku tahu segalanya bisa berubah cepat di sepak bola,” kenang Mignolet. 

Kiper asal Belgia itu memang hanya dicadangkan sebentar. Ketika deputinya, Jones, mengalami cedera pada pertandingan Natal, Mignolet kembali ke tim utama. 

“Aku mungkin tampil baik ketika kami menang melawan Swansea City. Tapi andai tampil buruk melawan MU, performa apikku melawan Swansea pasti bakal terlupakan,” kata mantan kiper Sunderland itu. 

“Aku kecewa ketika hanya duduk sebagai pemain cadangan. Ketika manajer memberitahukan bahwa hanya akan menempatkanku sebagai cadangan, sehari sebelum laga versus MU, yang ada di pikiranku hanya ada dua,” lanjut dia. 

“Aku bisa terpuruk atau berpikir positif dan memastikan periode ‘pengasingan’ itu hanya bertahan sementara. Hari latihan berikutnya, aku memastikan diri ini siap ketika ada kesempatan yang datang,” tandas Mignolet. 

Berkat ‘pengasingan’ itu, Mignolet tampil lebih baik pada saat kembali. Dia kini tercatat sebagai kiper kedua tersering yang melakukan clean sheet dengan tak kemasukan dalam 12 pertandingan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.