Kompas.com - 22/03/2015, 04:44 WIB
Jeremy Menez (kiri) merayakan golnya bersama Nigel de Jong saat laga kontra Cagliari, Sabtu malam atau Minggu (22/3/2015) dini hari. OLIVIER MORIN / AFPJeremy Menez (kiri) merayakan golnya bersama Nigel de Jong saat laga kontra Cagliari, Sabtu malam atau Minggu (22/3/2015) dini hari.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
MILAN, KOMPAS.com- AC Milan kembali ke tren positif setelah gagal meraih kemenangan dalam tiga laga sebelumnya. Saat menjamu Cagliari, Sabtu malam atau Minggu (22/3/2015) dini hari, Milan meraih tiga poin berkat aksi dua penggawa Perancis, Jeremy Menez dan Phillipe Mexes.

Berkat kemenangan ini, Milan sekaligus meneruskan keperkasaan atas Cagliari. Inilah kemenangan ke-11 secara beruntun yang dibukukan Milan atas Cagliari di San Siro.

Tiga poin ini tidaklah mudah bagi I Rossoneri. Pada sepuluh menit awal, mereka sempat terkurung di daerah sendiri lantaran permainan menyerang ala Zdenek Zeman. Tetapi, lini belakang Milan selalu cekatan dalam melakukan intercept.

Milan baru bisa keluar dari sarang sejak menit ke-15 hingga akhirnya menuai hasil pada menit ke-21. Setelah menerima operan dari Andrea Poli, Jeremy Menez masuk ke kotak penalti. Tiga sentuhan, pemain bernomor tujuh ini melepaskan tembakan ke pojok kiri bawah gawang Zeljko Brkic.

Dengan keunggulan satu gol, Milan menurunkan intensitas serangan. Mereka lebih banyak menguasai bola dengan tempo rendah. Skor pun bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, tim tamu langsung menggebrak. Saat paruh kedua baru berjalan 75 detik, Dieo Farias sukses meneruskan bola sodoran Marcos Sau hingga menggetarkan gawang Milan. Kedudukan kembali imbang.

Tak butuh lama bagi Milan untuk membalas. Hanya selang dua menit, Philippe Mexes menyambut sepak pojok Menez dengan tembakan volley. Bola sempat memantul ke tanah sebelum bermukim di pojok kanan gawang.

Menez kembali unjuk gigi pada menit ke-77. Wasit menunjuk titik putih karena Alessio Cerci dilanggar di kotak terlarang. Menez maju sebagai eksekutor dan mengarahkan bola berlawanan dengan pergerakan Brkic.

Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Dengan demikian, Milan naik ke posisi tujuh dan menyalip rival sekota, Inter Milan. Kedua tim terpaut satu poin.

Berdasarkan catatan Kompas.com, Milan menguasai 56 persen permainan dan melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang dari total sepuluh percobaan. Sementara itu, Cagliari melakukan dua tembakan tepat sasaran dari delapan percobaan.

Susunan Pemain

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.