Kompas.com - 21/03/2015, 15:41 WIB
Salah satu ekspresi kapten Liverpool Steven Gerrard ketika tampil pada pertandingan Premier League melawan Sunderland, di Stadium of Light, Sunderland, 10 Januari 2015. AFP PHOTO / IAN MACNICOLSalah satu ekspresi kapten Liverpool Steven Gerrard ketika tampil pada pertandingan Premier League melawan Sunderland, di Stadium of Light, Sunderland, 10 Januari 2015.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pertemuan antara Liverpool dan Manchester United selalu diwarnai dengan kiprah pemain lokal. Namun, tren yang sudah bertahan dalam 23 tahun tersebut, berpotensi putus saat kedua tim bersua di Anfield, Minggu (22/3/2015).

Daily Mail coba membatasi pengertian pemain lokal dalam kasus ini. Menurut media ternama Inggris tersebut, pemain lokal adalah pemain yang lahir berjarak 30 mil dari stadion kandang.

Bila menggunakan batasan tersebut, susunan starter Liverpool dan MU selalu sarat pemain lokal. Itu bisa dilihat dari 53 bentrokan terakhir baik di liga maupun di ajang cup.

Para pemain lokal seperti Jamie Carragher, Steve McManaman, dan Robbie Fowler mewarnai susunan starter The Reds. Sementara itu, The Red Devils menyertakan Paul Scholes, Gary Neville, Phil Neville, Nicky Butt dan Danny Welbeck.

Akan tetapi, tren tersebut bisa terhenti di Anfield nanti. Steven Gerrard diprediksi akan duduk di bangku cadangan. Begitu pula Jon Flanagan yang baru pulih dari cedera. Di lain sisi, James Wilson dan Tyler Blackett belum begitu dipercaya Manajer Louis van Gaal.

Ketiadaan pemain lokal di susunan starter kedua tim pun bakal mengulangi catatan pada April 1992, saat Liverpool menang di kandang. Ketika itu, ada sebelas pemain berkebangsaan Inggris. Tetapi, tak satu pun lahir dengan jarak 30 mil dari Old Trafford atau Anfield.

Berikut Prediksi Susunan Starter Versi Whoscored

Liverpool: Mignolet; Can, Skrtel, Sakho; Markovic, Henderson, Allen, Moreno; Lallana, Sterling, Coutinho
MU: De Gea; Valencia, Smalling, Jones, Blind; Carrick; Mata, Fellaini, Herrera, Young; Rooney

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.