Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Vs MU Bisa Putus Tren 23 Tahun

Kompas.com - 21/03/2015, 15:41 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Daily Mail

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pertemuan antara Liverpool dan Manchester United selalu diwarnai dengan kiprah pemain lokal. Namun, tren yang sudah bertahan dalam 23 tahun tersebut, berpotensi putus saat kedua tim bersua di Anfield, Minggu (22/3/2015).

Daily Mail coba membatasi pengertian pemain lokal dalam kasus ini. Menurut media ternama Inggris tersebut, pemain lokal adalah pemain yang lahir berjarak 30 mil dari stadion kandang.

Bila menggunakan batasan tersebut, susunan starter Liverpool dan MU selalu sarat pemain lokal. Itu bisa dilihat dari 53 bentrokan terakhir baik di liga maupun di ajang cup.

Para pemain lokal seperti Jamie Carragher, Steve McManaman, dan Robbie Fowler mewarnai susunan starter The Reds. Sementara itu, The Red Devils menyertakan Paul Scholes, Gary Neville, Phil Neville, Nicky Butt dan Danny Welbeck.

Akan tetapi, tren tersebut bisa terhenti di Anfield nanti. Steven Gerrard diprediksi akan duduk di bangku cadangan. Begitu pula Jon Flanagan yang baru pulih dari cedera. Di lain sisi, James Wilson dan Tyler Blackett belum begitu dipercaya Manajer Louis van Gaal.

Ketiadaan pemain lokal di susunan starter kedua tim pun bakal mengulangi catatan pada April 1992, saat Liverpool menang di kandang. Ketika itu, ada sebelas pemain berkebangsaan Inggris. Tetapi, tak satu pun lahir dengan jarak 30 mil dari Old Trafford atau Anfield.

Berikut Prediksi Susunan Starter Versi Whoscored

Liverpool: Mignolet; Can, Skrtel, Sakho; Markovic, Henderson, Allen, Moreno; Lallana, Sterling, Coutinho
MU: De Gea; Valencia, Smalling, Jones, Blind; Carrick; Mata, Fellaini, Herrera, Young; Rooney

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com