"Clasico" Penentu Gelar Juara Liga Spanyol

Kompas.com - 20/03/2015, 21:49 WIB
Bintang Real Madrid dari Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri), berjabat tangan dengan bek Barcelona dari Spanyol, Gerard Pique, seusai laga semifinal pertama Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (30/1/2013). Pertandingan itu berakhir 1-1. Jutaan pengikut Ronaldo memberi ucapan selamat ulang tahun, Rabu (5/2/2013). AFP PHOTO / JAVIER SORIANOBintang Real Madrid dari Portugal, Cristiano Ronaldo (kiri), berjabat tangan dengan bek Barcelona dari Spanyol, Gerard Pique, seusai laga semifinal pertama Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (30/1/2013). Pertandingan itu berakhir 1-1. Jutaan pengikut Ronaldo memberi ucapan selamat ulang tahun, Rabu (5/2/2013).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Gerard Pique mengakui, kemenangan atas Real Madrid di El Clasico pada akhir pekan ini akan membuat perjalanan Barcelona kian ringan. Bahkan, bek internasional Spanyol ini mengklaim, kemenangan dalam pertandingan di Camp Nou, Minggu (22/3/2015), bisa memastikan Barca menjadi juara Primera Division musim ini.

La Blaugrana saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan satu poin atas Madrid, dan menyisakan 11 pertandingan. Dengan demikian, kemenangan atas Los Blancos menjadi sangat krusial, karena hanya rival abadinya itu yang menjadi ancaman serius.

"Clasico menjadi langkah maju yang sangat penting bagi kami. Masih ada 10 pertandingan tersisa (setelah El Clasico) tetapi kami sangat dekat di tabel," ujar mantan bek Manchester United ini.

"Tiga poin lebih banyak (bagi kami) akan membuat kami makin jauh yang memungkinkan kami meraih gelar juara. Aku mendambakan kemenangan dalam pertandingan ini."

"Kami sedang dalam dinamika yang sangat positif dan kami memenangi banyak pertandingan. Dalam serangan kami memiliki tiga pemain yang sangat sukses dan dalam bertahan tim bermain dengan sangat baik."

"Kami menghadapi Clasico dengan penuh semangat dan ide mendapatkan tiga poin. Anda merasa lebih percaya diri ketika datang (ke pertandingan seperti ini) dengan rangkaian kemenangan."

"Real Madrid tidak dalam permainan terbaiknya di musim ini, tetapi di Clasico, tak peduli bagaimana anda bermain, peluangnya 50-50 bagi tiap tim."

"Madrid adalah tim hebat dengan para pemain hebat dan ini membuat spesial. Kami harus melakukan persiapan beberapa hari sebelumnya, dan kami menghadapinya. Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale sangat bertenaga, cepat dan berbahaya satu lawan satu di kotak."

"(Karim) Benzema memberikan Madrid keseimbangan. Dia menjaga kedalaman dan menjemput bola kemudian masuk ke daerah. Sangat penting menghentikannya."

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X