Kompas.com - 20/03/2015, 16:47 WIB
Bek Persipura Jayapura, Bio Paulin Ferril DennysBek Persipura Jayapura, Bio Paulin
EditorAloysius Gonsaga AE
JAYAPURA, KOMPAS.com — Pemain bertahan Persipura Jayapura Bio Paulin Pierre secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mengabulkan permohonannya menjadi warga negara Indonesia (WNI) melalui keputusan presiden tertanggal 23 Februari 2015.

"Terima kasih kepada Pak Presiden Joko Widodo yang telah merestui saya menjadi WNI," kata Bio seusai geladi resik pelantikan pengambilan sumpah WNI di Kantor Kanwil Hukum dan HAM Papua di Kota Jayapura, Jumat (20/3/2015) siang.

Menurut dia, pengajuan permohonan menjadi WNI telah dilakukan sejak dua tahun terakhir, dan pada Februari 2015 telah dikabulkan.

"Saya mengajukan pindah warga negara karena saya ingin berbakti kepada bangsa dan negara Indonesia lewat sepak bola," katanya.

Mengenai kendala ataupun permasalahan yang dialami olehnya saat mengurus pengajuan permohonan pindah menjadi WNI, Bio mengaku ada beberapa persoalan yang dilakukan oleh pihak yang membantu. Tetapi, hal itu terus dikoordinasikan kepada pihak yang berkompeten hingga prosesnya bisa segera rampung.

"Terima kasih kepada Tuhan, Bapak Presiden Jokowi, dan semua pihak yang telah membantu," katanya.

Disinggung apakah Bio akan membela Timnas Indonesia dalam laga internasional, pemain bernomor punggung 45 di klub Persipura Jayapura itu mengatakan, sebagai atlet sepak bola, sudah pasti akan mencurahkan segala kemampuannya jika dipanggil dan dipercayakan memakai kostum Merah Putih.

"Saya bangga bisa bermain di Timnas, kapan pun dipanggil saya hadir," katanya.

Untuk target di Piala AFC yang sedang dijalani Persipura, Bio mengaku akan berusaha tampil lebih maksimal untuk meraih prestasi tertinggi bersama Boaz TE Solossa dan kawan-kawan.

"Musim lalu kami sampai di semifinal, dan di AFC prestasi tim Persipura terus menanjak tiap kali ikut. Musim ini semoga kami bisa juara," katanya.

"Intinya saya bangga dan senang, akan segera jadi WNI. Saya sudah bisa jalan-jalan bersama teman-teman di klub," tambahnya.

Upacara pelantikan pengambilan sumpah pindah kewarganegaraan Bio akan dilaksanakan pada Senin (23/3/2015) di Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Papua di Kota Jayapura pada pukul 10.00 WIT.

Acara itu direncanakan akan dihadiri oleh jajaran pengurus, manajemen, dan pemain Persipura termasuk wanita teman terdekat Bio.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.