PSM Pasang Target Sapu Bersih Tiga Laga Awal

Kompas.com - 20/03/2015, 16:38 WIB
PSM Makassar Dok. Liga IndonesiaPSM Makassar
EditorAloysius Gonsaga AE
MAKASSAR, Kompas.com - PSM Makassar menargetkan menyapu bersih tiga laga awal kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang akan dimainkan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, April 2015. Tiga laga kandang PSM yang diharapkan bisa dimaksimalkan masing-masing saat menjamu Persiba Balikpapan (6/4/2015), Sriwijaya FC (11/4) serta Persib Bandung pada 19 April 2015.

"Kami dari tim pelatih tentu akan berupaya secara maksimal demi mengamankan seluruh laga kandang. Untuk mewujudkannya tentu bukan hal mudah namun kami tetap berupaya meraih hasil maksimal di Makassar," jelas Asisten Pelatih PSM Assegaf Razak di Makassar, Jumat (20/3/2014).

Demi mewujudkan ambisi meraih poin maksimal di Makassar, tim pelatih terus berupaya mematangkan persiapan. Pihaknya juga terus mengagendakan sejumlah laga uji coba demi memaksimalkan strategi sebelum tampil di laga ISL.

Mengenai kekuatan tiga calon lawan PSM tersebut, dirinya mengaku sudah cukup banyak mengenalnya. Untuk Persiba sudah pernah bertemu di kompetisi musim sebelumnya, sedangkan Sriwijaya FC dan Persib yang berada di Wilayah Barat, meski tidak sempat bertemu pada musim lalu, tetapi sudah melihat sejumlah pertandingan kedua tim itu di laga pramusim.

"Saya kira peluang kami untuk meraih poin maksimal masih terbuka lebar. Untuk itu kami terus berupaya mempersiapkan tim sebaik mungkin. Kami juga berharap dukungan suporter yang begitu besar memberikan efek bagi tim," katanya.

Pengamat Sepak Bola Sulsel Ali Baba mengatakan peluang PSM meraih kemenangan atas Persiba memang cukup terbuka dibandingkan saat menghadapi Sriwijaya FC dan Persib yang secara materi tim cukup menjanjikan. Meski demikian, kata dia, maksimal tidaknya PSM melawan dua tim papan atas itu tergantung dari hasil di laga perdana menghadapi Persiba.

Artinya, jika PSM mampu mengalahkan Persiba di laga awal tentu akan memberikan motivasi yang lebih besar saat menghadapi Sriwijaya FC dan Persib.

Mantan pemain PSM itu juga berharap lini tengah PSM bisa tampil konsisten dalam menjaga stabilitas permainan. Pemain belakang PSM juga diminta lebih fokus mengingat kualitas lini depan Sriwijaya dan Persib yang cukup menjanjikan.

"Sriwijaya FC dan Persib Bandung memiliki para penyerang berkualitas sehingga sepatutnya mendapat kewaspadaan dari para pemain belakang PSM," ujarnya.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X