Kompas.com - 19/03/2015, 08:46 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Penjaga gawang Barcelona, Marc-André ter Stegen mengaku sempat bingung saat penalti Sergio Aguero di leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Manchester City, Rabu malam atau Kamis (19/3/2015) dini hari. Pasalnya, Ter Stegen mendapat saran berbeda dari dua rekannya.

Sebelum Aguero maju sebagai eksekutor, Rafinha dan Javier Mascherano menghampiri Ter Stegen. "Mascherano menyarankan salah satu sisi, tapi Rafinha mengatakan sebaliknya. Jadi, ada ketidakjelasan," ujar sang kiper.

Ter Stegen pun menaati saran Mascherano. Putusan itu diambil Ter Stegen mengingat Mascherano merupakan kompatriot Aguero di tim nasional Argentina. Hasilnya, penjaga gawang asal Jerman ini sukses memblok tembakan Aguero.

"Aku melihat Mascherano mengeluarkan gesture untuk mengarahkan pergerakan kiper. Ter Stegen bermain hebat," ujar Jordi Alba.

Kesuksesan Ter Stegen pun membunuh peluang The Citizens. Dengan 15 menit tersisa, Man. City dituntut mencetak dua gol agar bisa lolos.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.