Kompas.com - 18/03/2015, 23:28 WIB
Salah satu ekspresi penyerang Barcelona, Lionel Messi, pada pertandingan Primera Division melawan Rayo Vallecano, di Camp Nou, Minggu (8/3/2015), yang berakhir 6-1 untuk Barcelona. AFP PHOTO / LLUIS GENESalah satu ekspresi penyerang Barcelona, Lionel Messi, pada pertandingan Primera Division melawan Rayo Vallecano, di Camp Nou, Minggu (8/3/2015), yang berakhir 6-1 untuk Barcelona.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com — Barcelona akan menjamu Manchester City pada pertandingan leg kedua perdelapan final Liga Champions, Rabu atau Kamis (18/3/2015) dini hari WIB. Barca berpeluang besar lolos ke perempat final setelah sukses meraih kemenangan 2-1 atas City pada leg pertama yang digelar di Stadion Etihad.

Dini hari nanti, Lionel Messi bakal menjadi salah satu tumpuan El Barca untuk meraih kemenangan. Bintang asal Argentina tersebut sedang berapi-api setelah untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak Primera Division dengan mengoleksi 32 gol. Menurut catatan teranyar, Messi mencetak dua gol yang menentukan kemenangan Barca atas Eibar pada akhir pekan lalu.

Selain itu, Messi menjadi senjata tajam saat Barcelona melawan tim asal Inggris. Dia menjadi top scorer Barca dengan mengoleksi 10 gol. Dua dari 10 gol tersebut diciptakan Messi saat bertemu City pada perdelapan final Liga Champions musim 2013-2014. Gol Messi tersebut selalu berujung kemenangan bagi Barca.

Pada leg pertama yang digelar di Etihad, Messi mencetak gol melalui titik putih. Gol Dani Alves kemudian melengkapi kemenangan Barca di Manchester.

Selanjutnya, Messi menunjukkan taringnya dengan mencetak gol pembuka saat Barca menjamu City. Meskipun Vincent Kompany mencetak gol balasan, Barca akhirnya mampu meraih kemenangan berkat gol Dani Alves.

Memang, Messi gagal mencetak gol saat Barca menang 2-1 atas City di Etihad pada leg pertama perdelapan final Liga Champions, 24 Februari 2015. Gol kemenangan Barca diborong oleh Luis Suarez.

Namun, Messi pasti berambisi menambah pundi-pundi golnya melawan tim Inggris. Mampukah Messi?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.