Kompas.com - 18/03/2015, 08:41 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

Dortmund, KOMPAS.com - Pemain belakang Borussia Dortmund, Mats Hummels, menaruh perhatian pada gelandang Juventus, Paul Pogba jelang leg kedua babak 16-besar Liga Champions, Rabu atau Kamis (19/3/2015) dini hari WIB. Bahkan, Hummels mengaku sudah menganalisis video tembakan gelandang asal Prancis tersebut.

Pogba yang kerap mencetak gol dari tembakan luar kotak, bakal jadi tumpuan Juventus di lini tengah. Pasalnya, Andrea Pirlo harus absen lantaran cedera betis.

"Mereka memiliki kualitas di lini tengah. Aku sudah menyaksikan 25 video berisi tembakan Pogba," jelas Hummels.

"Kami menyadari kekuatan mereka. Tetapi, kami coba membatasinya," tambahnya.

Untuk laga ini, Hummels juga mewaspadai skenario serangan balik dari lawan. Padahal berdasarkan rekaman Whoscored, I Bianconeri belum pernah mencetak gol lewat serangan balik di Liga Champions. Enam dari total sembilan gol mereka lahir dari permainan terbuka.

"Kami tak boleh terlalu fokus pada serangan. Kami juga harus menghindari serangan balik," jelas Hummels.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.