Kompas.com - 17/03/2015, 18:57 WIB
Camp Nou Stadium di Barcelona. MADE AGUS WARDANACamp Nou Stadium di Barcelona.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Suporter Real Madrid kesal dengan harga tiket yang harus mereka bayar untuk menyaksikan laga bertajuk El Clasico melawan Barcelona di Camp Nou akhir pekan ini. Pasalnya, harga yang dipatok panitia pertandingan terbilang sangat mahal.

Para pendukung Madrid menilai, harga 111 euro (sekitar Rp 1,551 juta) untuk satu kursi di barisan paling atas stadion, terlalu berlebihan. Padahal, dari posisi tersebut, sangat tidak nyaman untuk menyaksikan pertandingan secara langsung di lapangan. Mereka harus menontonnya melalui layar.

"Aku tak yakin apa yang Neymar bayar Barcelona tetapi tampaknya kami yang membayar dia," ujar seorang pendukung Madrid kepada AS.

Kekesalan pendukung Madrid ini kian bertambah ketika mereka tahu fakta yang ada bahwa fans Barca hanya dikenai biaya 70 euro (sekitar Rp 977.689) ketika kedua tim bertanding di Santiago Bernabeu pada Oktober tahun lalu.

Meskipun demikian, harga yang sangat mahal itu tak mengurangi tekad Madridista untuk memberikan dukungan secara langsung kepada tim pujaannya. Tiket untuk 500 kursi yang dialokasikan bagi suporter tim tamu, ludes terjual, karena mereka menyadari bahwa pertandingan pada 22 Maret itu sangat krusial dalam perebutan gelar juara Primera Division musim ini.

Sebagai perbandingan, pendukung Manchester City akan membayar 99 euro (sekitar Rp 1,384 juta) untuk menyaksikan tim mereka menghadapi The Catalans pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (18/3) nanti.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.