Kompas.com - 17/03/2015, 16:52 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon. OLIVIER MORIN / AFPKiper Juventus, Gianluigi Buffon.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Juergen Kohler, yang pernah bermain bagi Juventus dan Borussia Dortmund, mengungkapkan pandangannya mengenai peluang kedua klub di pentas Liga Champions. Menurut Kohler, Dortmund yang akan menembus babak perempat final kompetisi paling elite antarklub Eropa tersebut, meskipun kalah pada leg pertama dua pekan lalu.

Pada leg pertama 24 Februari lalu di Juventus Stadium, Juventus menang 2-1. Nah, pada Rabu (18/3/2015) ini, giliran Dortmund yang menjamu juara Serie-A tersebut di Signal Iduna Park.

Meskipun kalah di pertemuan pertama, Dortmund masih mendapatkan keuntungan karena mencetak gol di kandang lawan. Dengan demikian, BVB hanya perlu menang 1-0 untuk meraih tiket ke babak delapan besar.

Kohler, yang juga pernah menjadi bintang timnas Jerman, menilai Dortmund lebih berpeluang menang dan lolos. Menurutnya, Juventus memiliki kelemahan yang bisa dimanfaatkan tim besutan Juergen Klopp.

"Saya merasa yakin BVB akan lolos ke perempat final. Juventus mungkin berada di posisi teratas tabel Serie-A tetapi mereka memiliki sejumlah kelemahan," ujar Kohler kepada Bild.

"Buffon pernah menjadi penjaga gawang yang luar biasa, tetapi dia bukan lagi penahan tembakan seperti dulu. Dia sudah membuat beberapa kesalahan akhir-akhir ini. Juventus rentan di lini pertahanan."

"Hasil pertemuan pertama sangat berbahaya bagi Juventus. Dortmund selalu bisa menghukum mereka jika mereka bertahan terlalu dalam. Para pemain seperti Marco Reus dan Pierre-Emerick Aubameyang bisa mencetak sebuah gol dari manapun."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Prediksiku? Saya pikir Dortmund akan unggul 3-0 dan pertandingan berakhir dengan skor 3-1."

Dalam pertandingan ini, Juventus dipastikan tanpa playmaker gaek Andrea Pirlo, yang masih dalam pemulihan cedera betis. Sementara itu di kubu tuan rumah, Nuri Sahin juga tak bisa bermain.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.