Kompas.com - 17/03/2015, 08:57 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Wayne Rooney sempat menggiring bola dari lapangan tengah dan melewati tiga pemain sebelum mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur Minggu (15/3/2015). Tetapi, bukan proses gol yang membuat Rooney jadi sorotan. Publik lebih menyoroti selebrasi tinju ala Rooney.

Selebrasi ini jadi jawaban atas sikap media Inggris yang memuat artikel tentang video Rooney dan Phil Bardsley yang sedang bertinju di dapur. Bardsley pun memukul KO Rooney.

Upaya menyatakan pernyataan atau membungkam komentar miring media lewat selebrasi gol bukanlah kali pertama terjadi di Premier League. Berikut sejumlah pesan unik yang disampaikan lewat selebrasi gol.

Jimmy Bullard: Manchester City vs Hull, 2009

Pada 2008, Hull harus menderita kekalahan 1-5 dari Manchester City. Saat jeda dan skor masih 4-0 untuk City, Manajer Phil Brown menahan para pemain untuk terus berada di lapangan Stadion Eitihad.

Setahun berselang di tempat yang sama, Hull mampu menahan tuan rumah 1-1. Sang pencetak gol, Jimmy Bullard merayakannya hampir menyamai cara Phil Brown. Dikeliling rekan-rekannya yang duduk di lapangan, dia tampak memberi ceramah.

Craig Bellamy: Barcelona vs Liverpool, 2007

Media-media Inggris merilis kabar perselisihan antara Craig Bellamy dan John Arne Riise sebelum laga di Liga Champions ini. Friksi mereka bahkan memanas lantaran adanya tongkat golf yang hendak dipakai sebagai alat pukul. Saat mencetak gol, Bellamy mengayunkan tangannya bak seorang pemain golf.

David Ginola: Aston Villa vs Manchester City, 2000

David Ginola merayakannya dengan melepas kostum dan memamerkan tubuh atletis. Tampak biasa, tapi sebenarnya selebrasi ini ditujukan untuk Manajer John Gregory yang mengkritik berat badan Ginola.

Halaman:
Sumber Sky Sports


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.