Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Henderson: Untungnya Liverpool Menang...

Kompas.com - 17/03/2015, 06:41 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber bbc.co.uk
SWANSEA, KOMPAS.com - Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, menilai mengalahkan Swansea City 1-0 pada laga lanjutan Premier League, di Stadion Liberty, Senin (16/3/2015), bukanlah tugas yang mudah.

Liverpool terlihat kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan Swansea pada paruh pertama. Skuad asuhan Brendan Rodgers itu baru bisa mengunci kemenangan lewat gol Henderson pada menit ke-68.

Menurut catatan Premier League, sepanjang laga, Swansea menguasai bola sebanyak 46 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari enam usaha. Adapun Liverpool melepaskan lima tembakan akurat dari 12 percobaan.

"Pertandingan ini berjalan sangat sulit, khususnya pada babak pertama. Swansea berada dalam kondisi yang baik, mereka membuat kami harus bekerja keras. Kami mampu bangkit pada babak kedua dan untungnya kami berhasil meraih tiga poin," ungkap Henderson seusai pertandingan.

"Sejujurnya penampilan kami mengecewakan. Untungnya kami berada di level terbaik dan mungkin harus kembali bermain dengan cara yang benar di laga berikutnya. Kami melawan mereka dengan formasi diamond pada paruh kedua, taktik diubah dan setelah itu semuanya berjalan baik," tambahnya.

Liverpool sementara menduduk peringkat kelima klasemen dengan poin 54, kalah dua angka dari pesaing terdekat mereka, Manchester United di posisi keempat. Sementara itu, Swansea berada di peringkat kesembilan dengan poin 40.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bbc.co.uk
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com