Kompas.com - 16/03/2015, 17:17 WIB
Dua pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) dan Sergio Ramos (kanan). AFP PHOTO / JAVIER SORIANODua pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) dan Sergio Ramos (kanan).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Bek Real Madrid, Sergio Ramos, tetap mendukung Cristiano Ronaldo meskipun peraih Ballon d'Or itu tak mencetak gol saat Los Blancos menang 2-0 atas Levante, Sabtu (14/3/2015), dalam lanjutan Primera Division. Dia pun mengakui bahwa tak mudah bagi penyerang asal Portugal itu mengatasi tekanan di pundaknya.

Pemain berusia 30 tahun tersebut gagal menorehkan namanya di papan skor dalam pertandingan di Santiago Bernabeu. Gareth Bale, yang kerap mendapat kritikan dalam beberapa pekan terakhir, justru yang memborong gol Los Blancos.

Namun, ada yang aneh dalam perayaan gol winger asal Wales tersebut, yakni Ronaldo tampak dingin saja. Inilah yang menimbulkan kritikan baru yang ditujukan kepada mantan pemain Manchester United tersebut.

Meskipun demikian, Ramos menegaskan bahwa Madrid tak khawatir dengan apa yang terjadi pada akhir pekan tersebut. Dia menambahkan, Ronaldo pantas mendapatkan pengakuan atas apa yang sudah dia lakukan untuk tim.

"Sulit menjadi Cristiano dan dia sudah tampil di level sangat tinggi selama beberapa tahun," ujar bek asal Spanyol ini kepada situs resmi Madrid.

"Dia tahu dirinya lebih baik dibandingkan orang lain. Dia memiliki karakter yang sangat kompetitif dan kami tak khawatir jika dia tidak mencetak gol dan Bale melakukannya."

"Kami harus mengapresiasi apa yang dia bawa kepada tim."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ramos pun mengakui, mereka tak perlu terlalu panik dengan apa yang tengah terjadi di Madrid dalam beberapa pertandingan terakhir ini. Menurut dia, Madrid masih tetap punya peluang memenangi gelar Primera Division dan mempertahankan trofi Liga Champions.

Untuk itu, Ramos berharap para pemain Madrid semakin bersatu untuk menghadapi tantangan ke depan. Pasalnya, level tekanan yang diterima Madrid semakin besar sehingga semua harus dihadapi dengan penuh keyakinan.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.