Kompas.com - 16/03/2015, 03:56 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid unggul 2-0 atas Lavante hingga akhir babak pertama pertandingan Primera Division, di Santiago Bernabeu, Minggu (15/3/2015). Semua gol tuan rumah dicetak oleh Gareth Bale.

Gol pertama Bale tercipta pada menit ke-18. Gol berawal dari tendangan akrobatik Ronaldo dari tengah kotak penalti. Bola melesat ke sudut kiri atas gawang. Namun, sesaat sebelum melewati garis gawang, bola disundul hingga menjauhi gawang oleh seorang pemain Lavante.

Karim Benzema berusaha menjangkau bola liar. Namun, seorang pemain Lavante lainnya berhasil lebih dulu menjangkau bola. Bola liar inilah yang diubah menjadi gol oleh Bale dengan tendangan voli dari tengah kotak penalti. Ini adalah gol pertama Bale dalam sepuluh penampilan terakhir bersama Madrid atau sejak membobol gawang Cordoba pada 24 Januari 2015.

Bale kembali masuk daftar pencetak gol pada menit ke-40. Gol kali ini berawal dari tembakan Ronaldo dari sektor kiri di dalam kotak penalti Levante. Bale kemudian tampak menggerakkan kaki kirinya sedemikian rupa, sehingga bola hasil tendangan Ronaldo itu mengenai kakinya dan kemudian melesat masuk tengah gawang Levante.

Momen lain di mana Ronaldo nyaris mencetak gol adalah pada menit kelima. Saat itu, Ronaldo menembakkan bola dari tengah kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang. Namun, bola mental menjauhi gawang setelah membentur tiang kanan gawang Levante.

Sepanjang paruh pertama, menurut catatan Kompas.com, Madrid melepaskan tiga tembakan titis dari delapan usaha dengan penguasaan bola 77 persen. Adapun Levante melepaskan dua tembakan, tanpa satu pun mengarah tepat ke sasaran. 


Video gol pertama Bale ke gawang Levante: 

Video gol kedua Bale ke gawang Levante:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.