Kompas.com - 15/03/2015, 19:09 WIB
Sejumlah mantan pemain anggota timnas Primavera dan Baretti hadir saat peresmian SSB milik Gusnedi Adang di Bukittinggi. DOK. IMRAN NAHUMARURY Sejumlah mantan pemain anggota timnas Primavera dan Baretti hadir saat peresmian SSB milik Gusnedi Adang di Bukittinggi.
EditorJalu Wisnu Wirajati

BUKITTINGGI, KOMPAS.com - Gusnedi Adang, mantan pemain timnas yang pernah berguru di Italia bersama tim Primavera, membentuk sekolah sepak bola (SSB) di Bukittinggi, Sumatera Barat pada Sabtu (14/3/2015). 

“Saya membentuk SSB Primavera Baretti karena mengingat kenangan saat berlatih di Italia,” kata Gusnedi. 

Pada medio 1990-an, Gusnedi yang berposisi sebagai bek sayap ikut menimba ilmu di Tavarone, Italia bersama sejumlah pemain muda seperti Kurniawan Dwi Yulianto, Supriono, Bima Sakti, Kurnia Sandy, dan Indriyanto Nugroho. Beberapa di antara mereka hadir pada saat peresmian SSB tersebut. 

“Saya senang akhirnya cita-cita membentuk SSB ini tercapai. Selain itu, saya senang karena ajang ini bisa dijadikan reuni alumni tim Primavera dan Baretti,” lanjut Gusnedi yang mendapat dukungan penuh dari Walikota Bukittinggi. 

Program PSSI Baretti merupakan lanjutan dari Primavera. Beberapa di antaranya melambung bersama timnas seperti Imran Nahumarury, Charis Yulianto, Sugiantoro, dan Uston Nawawi. 

Dalam acara peresmian itu, diadakan pertandingan uji coba antara gabungan mantan anggota tim Primavera dan Baretti itu melakukan uji coba melawan mantan pemain asli Bukittinggi di Stadion Atas Ngarai. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.