Kompas.com - 15/03/2015, 07:43 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

PALERMO, KOMPAS.com - Kemenangan 1-0 atas Palermo, Sabtu (14/3/2015), menjadi modal berharga Juventus jelang pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions di kandang Borussia Dortmund, Rabu (18/3/2015). 

“Kemenangan ini penting bagi kami. Bukan hanya tiga poin, kemenangan ini penting sebagai stimulan kami jelang lawatan ke Jerman,” kata Alvaro Morata yang mencetak gol tunggal kemenangan Juventus di kandang Palermo. 

Pelatih Massimiliano Allegri juga sependapat dengan Morata. Dia menilai kemenangan atas Palermo menjadi bukti kematangan timnya. 

“Di Dortmund, kami harus bermain lebih taktis dan agresif,” ujar Allegri. 

“Kami tahu Dortmund punya kualitas. Namun, kami juga punya tekad untuk bisa mencetak minimal satu gol. Jadi, pertandingan nanti akan seimbang. Keberuntungan juga punya peranan,” tambah dia. 

Juventus melawat ke Dortmund dengan modal kemenangan 2-1 di kandang sendiri. Mereka tak boleh kalah 0-1 jika ingin lolos ke perempat final. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.