Pendapat Deco soal Perbedaan Messi dan Ronaldo

Kompas.com - 14/03/2015, 19:57 WIB
Kombinasi foto yang memperlihatkan gaya rambut Cristiano Ronaldo (kiri) dan gaya rambut baru Lionel Messi (kanan) ketika bergabung dengan rekan-rekannya dalam sesi latihan Barcelona usai liburan musim panas. REUTERSKombinasi foto yang memperlihatkan gaya rambut Cristiano Ronaldo (kiri) dan gaya rambut baru Lionel Messi (kanan) ketika bergabung dengan rekan-rekannya dalam sesi latihan Barcelona usai liburan musim panas.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com - Mantan gelandang Barcelona, Deco, menilai Lionel Messi adalah salah satu pemain yang memiliki bakat alami, berbeda dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang merupakan sosok pekerja keras.

Rivalitas Messi dan Ronaldo memang kental dalam beberapa tahun terakhir. Keduanya kerap bersaing dalam mencetak rekor-rekor pribadi dan penghargaan Ballon d'Or.

"Leo dan Cristiano berbeda. Messi dilahirkan dengan talenta luar biasa. Cristiano juga memilikinya, tetapi dia meraih sukses karena kerja keras yang menunjukkan seberapa besar profesionalismenya," ungkap Deco.

"Sulit memilih salah satu yang terbaik. Akan tetapi, mungkin Leo adalah pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya," tambah pria yang memiliki nama lengkap Anderson Luis de Souza itu.

Sementara itu, ketika ditanya siapa pelatih terbaik yang sempat bermain bersamanya, Deco mengatakan, "Menurut saya dia (Mourinho) yang terbaik, meskipun saya sempat bekerja sama dengan beberapa pelatih hebat seperti Fernando Santos, Carlo Ancelotti, dan Felipe Scolari."

"Mourinho membawa sesuatu yang berbeda. Dia membawa ambisi karena saat itu di Portugal sulit membayangkan klub negara kami bisa memenangi Liga Champions," tutur Deco yang bekerja sama dengan Mourinho di Porto untuk memenangi Liga Champions 2014.



Sumber Goal
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X