Enrique "Angkat Tangan" soal Masa Depan Xavi dan Alves

Kompas.com - 14/03/2015, 14:03 WIB
Pelatih Barcelona Luis Enrique (kanan) dan pelatih Paris Saint-Germain Laurent Blanc (kiri), menyaksikan anak-anak didik mereka saling berhadapan, pada pertandingan terakhir Grup F Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (10/12/2014). Laga itu berakhir 3-1 untuk Barcelona. AFP PHOTO / LLUIS GENEPelatih Barcelona Luis Enrique (kanan) dan pelatih Paris Saint-Germain Laurent Blanc (kiri), menyaksikan anak-anak didik mereka saling berhadapan, pada pertandingan terakhir Grup F Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (10/12/2014). Laga itu berakhir 3-1 untuk Barcelona.
|
EditorTjatur Wiharyo

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengisyaratkan ingin mempertahankan gelandang Xavi Hernandez dan bek Dani Alves. Namun, Enrique mengaku tak bisa memberikan jaminan soal masa depan dua pemain itu. Menurut Enrique, urusan kontrak pemain adalah urusan manajemen. 

Kontrak Alves bakal berakhir pada musim panas 2015. Hingga kini, belum ada tanda-tanda kedua pihak akan melakukan negosiasi perpanjangan kontrak.

Sementara itu, kontrak Xavi bakal berakhir pada musim panas 2016. Namun, menurut media-media Spanyol, pemain yang sudah membela Barcelona dalam 749 laga ini bakal hengkang atau memilih pensiun setelah musim 2014-2015 berakhir.

"Saya berkali-kali membicarakan ini (masa depan Alves). Anda hanya perlu memerhatikan line-up untuk melihat bobot skuad," ucap Enrique.

"Saya senang dengan dirinya. Dia merupakan seorang profesional yang jujur, unik, dan sosok yang spesial. Klub merupakan pihak yang harus mencapai kesepakatan dengannya," tambah Enrique.

"Saya meminta (Xavi) untuk bertahan satu tahun lagi. Kini dia memiliki satu tahun tersisa. Semoga dia bisa bermain lebih sering," imbuh Enrique.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X