Kompas.com - 11/03/2015, 22:45 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. AFP PHOTO/ DANI POZOPenyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Direktur Real Madrid, Emilio Butragueno, memuji Cristiano Ronaldo. Dia menyebut penyerang internasional Portugal itu sebagai penyelamat Los Blancos, berkat dua golnya ke gawang Schalke pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa (10/3/2015).

Madrid nyaris tersingkir ketika melakoni pertandingan tersebut karena kalah 2-3. Beruntung bagi juara bertahan Liga Champions itu, karena pada leg pertama di markas Schalke, mereka menang 2-0, sehingga tim besutan Carlo Ancelotti itu unggul agregat 4-3.

Meskipun demikian, Madridista sempat dibikin terhenyak oleh permainan ciamik Schalke, yang tampil sangat agresif. Tetapi, langkah klub Bundesliga itu harus terhenti oleh aksi Ronaldo. Peraih Ballon d'Or dalam dua tahun terakhir ini selalu bisa menyamakan skor, sebelum Karim Benzema mencetak gol ketiga untuk membuat Los Blancos memimpin 3-2, lalu dibalas gol Leroy Sane dan Klaas Jan Huntelaar, sehingga skor akhir 4-3.

"Kami banyak menderita, lebih dari apa yang kami perkirakan," ujar direktur klub tersebut kepada TVE. "Kami bermain buruk, mereka menjadi tim yang lebih baik dan kami harus membayarnya."

"Jika bukan karena gol-gol Ronaldo di paruh pertama, kami akan tersingkir. Dialah yang menyelamatkan kami. Hal yang tak normal bagi Madrid kebobolan empat gol di pertandingan Liga Champions, tetapi itulah masalah yang harus kami atasi."

Butragueno juga menambahkan bahwa pelatih Carlo Ancelotti tak khawatir dengan kontraknya, yang kurang dari satu tahun lagi akan habis. Dia merasa yakin, Ancelotti adalah pelatih penuh pengalaman, yang bisa menemukan jalan keluar untuk mengatasi situasi yang tengah melanda tim.

Setelah laga yang sulit melawan Schalke, Madrid harus fokus menghadapi pertandingan Primera Division akhir pekan ini ketika melawan Levante, Minggu (15/3). Tak ada pilihan bagi Los Blancos selain menang, sebagai modal untuk menghadapi el clasico pekan mendatang di Camp Nou.

Madrid baru saja lengser dari puncak klasemen sementara akibat kalah 0-1 dari Athletic Bilbao akhir pekan lalu. Barcelona yang kini berada di posisi teratas, sehingga el clasico nanti akan sangat menentukan peluang El Real menjadi juara Liga Spanyol musim 2014-15.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.