Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Welbeck Diancam Dibunuh, Polisi Bergerak

Kompas.com - 11/03/2015, 18:19 WIB
Ferril Dennys

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com — Kepolisian Greater Manchester akan melakukan investigasi terhadap tweet bernada rasial dan ancaman pembunuhan yang ditujukan kepada Danny Welbeck setelah penyerang Arsenal tersebut membobol gawang mantan klubnya, Manchester United, pada perempat final Piala FA, di Old Trafford, Senin atau Selasa (10/3/2015) dini hari WIB.

"Kami menyadari hal itu dan sedang melakukan investigasi," jelas juru bicara Kepolisian Greater Manchester.

Gol Welbeck tersebut membuat Arsenal menang 2-1 atas MU, sekaligus membawa The Gunners lolos ke semifinal Piala FA.

Welbeck pun kemudian mendapatkan kecaman di media sosial. Pengguna akun @AngeIsLeftFoot mem-posting tweet bernada rasial dan memuakkan. Contohnya, "Welbeck sudah mati bagi saya."

"Danny Welbeck, aku akan mencari kamu dan aku akan membunuh kamu," tulis Nolove. Ada pula yang menulis, "Seseorang harus BUNUH Welbeck! #RedOrDead#MUFC."

Meski begitu, tidak sedikit suporter MU yang masih menghormati Welbeck dengan bertepuk tangan saat Welbeck berjalan ke luar lapangan untuk digantikan Olivier Giroud pada menit ke-74.

"LVG tidak menunjukkan rasa hormat kepada dia dengan menjual dia. Mengapa dia harus menunjukkan (hormat) kepada kita?" kata salah satu suporter MU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com