Kompas.com - 11/03/2015, 06:16 WIB
Ekspresi Iker Casillas mengetahui gawangnya dibobol saat Real Madrid menjamu Schalke. AFP PHOTO/ DANI POZOEkspresi Iker Casillas mengetahui gawangnya dibobol saat Real Madrid menjamu Schalke.
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Iker Casillas yang mencatat rekor penampilan di Liga Champions justru tampil buruk pada pertandingan antara Real Madrid dan Schalke 04 di Santiago Bernabeu, Selasa malam atau Rabu (11/3/2015) dini hari WIB. 

Pada laga tersebut, Casillas untuk ke-146 kalinya tampil di pertandingan Liga Champions. Jumlah itu menjadikan dia sebagai pemain tersering yang tampil di Liga Champions, sama dengan catatan pemain Barcelona, Xavi Hernandez. 

Alih-alih mencatat prestasi pada pertandingan bersejarahnya, Casillas justru tampil buruk. Gol pertama Schalke yang dicetak oleh Christian Fuchs tercipta lantaran blundernya. 

Casillas juga terlihat tak reaktif saat Schalke mencetak gol kedua dan ketiga. Baru pada akhir-akhir laga, dia tampil gemilang untuk menggagalkan lawan mencetak gol keenam yang bisa memutus harapan Madrid mempertahankan gelar juara Liga Champions. 

“Aku bertanggung jawab atas terjadinya tiga gol pertama,” ungkap Casillas usai pertandingan. 

“Kali ini bukanlah salah satu pertandingan terbaikku Tapi, kami harus berpikir maju dan tak melulu urusan pribadi melainkan demi kepentingan tim,” lanjut kapten Madrid itu. 

Sikap fans yang menyiuli dirinya dan tim juga tak merisaukan Casillas. Dia yakin, andai Madrid kembali ke performa terbaik, sikap fans akan berubah. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.