Kompas.com - 11/03/2015, 06:01 WIB
Gelandang Real Madrid, Luka Modric, saat ambil bagian dalam latihan di Muenchen, pada 28 April 2014, menjelang pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena. Pada semifinal ini, Selasa (29/4), Madrid menang 4-0. AFP/CHRISTOF STACHEGelandang Real Madrid, Luka Modric, saat ambil bagian dalam latihan di Muenchen, pada 28 April 2014, menjelang pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena. Pada semifinal ini, Selasa (29/4), Madrid menang 4-0.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Luka Modric, mengaku tidak akan mencari alasan atas kekalahan 3-4 dari Schalke pada leg kedua perempat final, di Santiago Bernabeu, Selasa (10/3/2015).

Kemenangan Schalke ditentukan oleh gol Christian Fuchs pada menit ke-20, Klaas Jan Huntelaar (40', 84'), dan Leroy Sane. Sementara itu, tiga gol Madrid dicetak Cristiano Ronaldo (25', 45'), dan Karim Benzema (53').

Meski kalah, Madrid tetap melangkah ke semifinal karena unggul agregat 5-4. Pada pertandingan leg pertama, skuad Los Galacticos berhasil menang dua gol tanpa balas di Jerman.

"Aku tidak akan mencari alasan sekarang. Aku berada di sini untuk membantu tim. Melaju ke babak selanjutnya sangat penting bagi kami. Terkadang, Anda harus menderita dan hal ini akan membuat kami makin kuat," ungkap Modric.

Sepanjang laga, menurut catatan UEFA, Madrid menguasai bola sebanyak 51 persen dan menciptakan sembilan tembakan akurat dari 14 usaha. Adapun Schalke melepaskan 10 peluang emas dari 19 percobaan.

"Kami harus kembali bermain seperti yang kami tampilkan pada awal musim ini. Kami mempunyai kualitas dan menurutku kami akan melihat Real Madrid yang lebih baik lagi pada laga berikutnya," tutur Modric.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.