Nilai Kontrak Pemain Korsel Ini Bisa Lebih Rendah dari Rp 8 Miliar

Kompas.com - 10/03/2015, 18:18 WIB
Pemain Korea Selatan, Kim Young Hoo, saat berlatih bersama Persebaya Surabaya. SURYAPemain Korea Selatan, Kim Young Hoo, saat berlatih bersama Persebaya Surabaya.
EditorAloysius Gonsaga AE
SURABAYA, Kompas.com - Pemain Korea Selatan, Kim Young Hoo, rela mendapat kontrak yang lebih rendah dari harga yang ditawarkan ketika sudah memutuskan bergabung dengan Persebaya Surabaya. Meskipun demikian, semuanya harus dilalui dengan negosiasi.

Sebelumnya dikabarkan nilai banderol Kim adalah 440.000 poundsterling atau sekitar Rp 8,7 miliar, yang didapat berdasarkan nilai kontrak Kim di tim sebelumnya. Nilai yang terpampang di situs transfermarkt nampaknya memang sesuai dengan kapasitas penyerang berusia 32 tahun itu, sebab di negara asalnya Kim merupakan juara MVP di Korea Selatan dan mampu menjadi top scorer selama dua musim.

Namun agen Kim, Dr Ratna Mustika, mengatakan bahwa kliennya bersedia melakukan negosiasi untuk menurunkan banderol harga kepada pihak Persebaya.

"Nanti kita nego dengan pihak Persebaya, gak jadi masalah kalau nilainya lebih rendah dibandingkan nilai kontrak sebelumnya," ujar Dr Ratna Mustika, Selasa (10/03/2015).

Menurutnya, sesuai dengan rencana, Kim akan dikontrak selama satu musim jika Persebaya mau mengunakan jasa pemain tersebut. Artinya, dia akan membela Bajul Ijo pada kompetisi ISL 2015.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X