Kompas.com - 09/03/2015, 21:20 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Hendro Kartiko ditunjuk sebagai pelatih kiper tim nasional Indonesia menggantikan Alan Hafiludin. Pelatih kepala sementara timnas, Benny Dollo (Bendol), yang menunjuk mantan kiper Persija Jakarta itu.

Penunjukan ini disampaikan oleh Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono, Senin (9/3/2015).

“Pelatih kiper mengalami perubahan. Pelatih Benny menginformasikan bahwa Hendro Kartiko akan menggantikan Alan Hafiludin,” tutur Joko.

Bendol menunjuk Hendro dengan pertimbangan Alan sedang sibuk melatih di Arema Cronus Indonesia. Hendro sedang tidak terikat dengan pihak manapun sehingga Benny menjatuhkan pilihan kepada dia.

Hendro mengukir 60 penampilan bersama tim nasional senior pada rentang 1996 hingga 2012. Sebelum gantung sepatu, Hendro terakhir memperkuat Mitra Kukar pada 2011 hingga 2012.

Semasa membela timnas, Hendro pernah mempersembahkan medali perunggu SEA Games 1999 dan Piala Kemerdekaan pada 2000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.