Kompas.com - 08/03/2015, 18:53 WIB
Ekspresi penyerang Barcelona Luis Suarez setelah mencetak gol ke gawang Rayo Vallecano, pada menit keenam pertandingan Primera Division, di Camp Nou, Minggu (8/3/2015). AFP PHOTO / LLUIS GENEEkspresi penyerang Barcelona Luis Suarez setelah mencetak gol ke gawang Rayo Vallecano, pada menit keenam pertandingan Primera Division, di Camp Nou, Minggu (8/3/2015).
EditorTjatur Wiharyo


BARCELONA, KOMPAS.com
- Penyerang Luis Suarez mencetak gol yang membawa Barcelona unggul 1-0 atas Rayo Vallecano, hingga akhir babak pertama pertandingan Primera Division La Liga, di Camp Nou, Minggu (8/3/2015) pukul 18.00 WIB. Ini adalah gol ketujuh Suarez dalam lima penampilan terakhir. 

Pada laga melawan Rayo kali ini, Suarez masuk daftar pencetak gol pada menit keenam. Setelah menguasai umpan Xavi, Suarez menggiring bola masuk kotak penalti dari sektor kiri pertahanan Rayo dan mengakhiri pergerakannya dengan menembakkan bola ke sudut kanan atas gawang, menggunakan sisi luar kaki kanan.

Jika situasi tak berubah, Barcelona akan menutup pertandingan sebagai penguasa klasemen, menggeser Real Madrid yang menduduki peringkat pertama sejak mengalahkan Granada 4-0, pada jornada kesepuluh, 1 November 2014. Sebagai catatan, Barcelona selalu menang atas Rayo dalam lima pertemuan terakhir. Dalam lima pertemuan itu, Barcelona mencetak 20 gol dan hanya kebobolan satu kali. 

Pada pertemuan kali ini pun, Barcelona mendominasi pertandingan dan nyaris tak pernah mendapatkan ancaman serius dari tim tamu. Menurut catatan Kompas.com, sepanjang babak pertama, Barcelona melepaskan tiga tembakan titis dari empat usaha, dengan penguasaan bola 68 persen, sementara Rayo melepaskan dua tembakan akurat dari empat percobaan.

Klik tautan ini untuk menyimak pertandingan antara Barcelona dan Rayo Vallecano tersebut, melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile.

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 3-Gerard Piqué, 18-Jordi Alba, 22-Dani Alves, 24-Jérémy Mathieu; 6-Xavi, 8-Andrés Iniesta, 14-Javier Mascherano; 7-Pedro, 9-Luis Suárez, 10-Lionel Messi

Pelatih: Luis Enrique

Rayo Vallecano: 13-Cristian Alvarez; 2-Tito, 4-Antonio Amaya, 14-Emiliano Insua, 15-Abdoulaye Ba; 10-Roberto Trashorras, 12-Gael Kakuta, 21-Jozabed, 22-Lica, 23-Alberto Bueno; 19-Leo Baptistao

Pelatih: Paco Jamez

Wasit: Gil Manzano

Berikut ini adalah catatan lima pertandingan terakhir Barcelona Vs Rayo Vallecano.
4 Oktober 2014 - Rayo Vallecano 0 - 2 Barcelona - Primera Division
15 Februari 2014 - Barcelona 6 - 0 Rayo Vallecano - Primera Division
21 September 2013 - Rayo Vallecano 0 - 4 Barcelona - Primera Division
17 Maret 2013 - Barcelona 3 - 1 Rayo Vallecano - Primera Division
27 Oktober 2012 - Rayo Vallecano 0 - 5 Barcelona - Primera Division

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.