Kompas.com - 08/03/2015, 11:44 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

MILAN, KOMPAS.com - Hasil imbang 2-2 antara AC Milan dan Verona, Sabtu malam atau Minggu (8/3/2015) dini hari WIB, ditanggapi dengan kritik bernada rasialis dari seorang politisi. 

Matteo Salvini dari partai Lega Nord yang memang antiimigran, menulis status di laman Facebook miliknya. “Imigran yang bekerja baik silakan datang. Tapi,  Muntari silakan pulang,” tulis dia merujuk kepada Sulley Muntari, pemain Milan. 

Salvini memang kemudian menghapus statusnya itu. Tapi, sebagian orang yang memerhatikan langsung bereaksi. Termasuk Mario Balotelli, mantan striker Milan yang kini berkostum Liverpool. 

“Serius orang itu berkata demikian? Dan dia seorang politisi? Orang seperti itu tidak pantas,” tulis Balotelli melalui akun Instagram pribadinya. 

Balotelli memang punya masa lalu dengan Salvini. Politisi Italia itu sering mengkritik Balotelli dengan kata-kata rasialis. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.